Top Banner
Avatar

Merry Basril

DPR RI , Sumatera Barat II

Bersama Sebarkan Kebaikan!

Donasi

Total Donasi

Rp 0

Partai Pengusung

Partai NasDem

Nomor Urut

3

Jenis Kelamin

Perempuan

Tanggal Lahir

30 Maret 1977

Media Sosial

Merry Basril Terjun ke Politik : Ingin Membangun Kampung

Sejak lulus sekolah menengah atas di SMA 2 Padang, Merry Basril merantau ke Jakarta.
Setelah menyelesaikan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, perempuan yang dilahirkan di Padang, 41 tahun lalu, ini terus membangun kariernya di ibu kota bekerja di luar perusahaan keluarganya. Kariernya sebagai Senior Associate Manager Century21 United diraih dalam 4 tahun dan tahun 2015, dia terpilih jadi satu dari 15 Top Marketing Indonesia. Dan sejak itu menjadi Top marketing tiap tahun. Namun, menjelang Pemilu 2019 ini, anak ke -4 pasangan Basril Djabar (pemilik Harian Singgalang) dan (Alm) Rosdiaty ini terpanggil hatinya untuk membangun kampung halamannya. Cucu dari Alm Sutan Zainul Abidin (STZ) dan Alm Marah Abdul Djabar ini akan maju di Pemilu 2019 nanti sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Nasdem dari daerah pemilihan Sumatera Barat II.

Ibu dari tiga anak ini menyatakan, menjadi anggota DPR RI adalah caranya untuk bisa ikut memikirkan pembangunan tanah kelahirannya yaitu Sumatera Barat, selain juga memikirkan situasi bangsa dan negara. Menurut Merry, pembangunan di Sumatera Barat bisa lebih digenjot dengan menciptakan iklim investasi yang baik. Salah satu yang bisa menunjang iklim investasi adalah infrastruktur yang bagus, misalnya sarana perhubungan.

“Menghidupkan lagi jalur kereta api yang sudah ada sejak zaman Belanda penting untuk dilakukan, selain juga melihat kemungkinan pengembangan jalur kereta api baru,” kata Merry yang ibunya berasal dari Tiku, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, itu. Selain itu, pengembangan bandara perintis seperti di Pasaman Barat dan Payakumbuh juga penting dilakukan sehingga mempercepat pertukaran barang dan jasa di daerah-daerah ujung Sumatera Barat.

Adik kandung Hj Rillianty, Pemimpin Perusahaan Harian Singgalang, itu menyatakan, tertarik bergabung dengan Partai Nasdem karena pendekatan antimaharnya. Merry mengaku tak mengeluarkan uang sepeser pun saat mendaftar jadi caleg dari Nasdem. Merry pun mengapresiasi langkah Nasdem yang juga sudah mencoret caleg-caleg yang pernah jadi terpidana korupsi.

Pendidikan

SMPN 7 Padang
SMAN 2 Padang
Universitas Trisakti Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen 1995